Monday, March 7, 2016

Ini Dia Cara Hapus Posting Memalukan di Google!

Ini Dia Cara Hapus Posting Memalukan di Google! - Kali ini Liputan Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Ini Dia Cara Hapus Posting Memalukan di Google! yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Ini Dia Cara Hapus Posting Memalukan di Google!, anda bisa menyimak artikel kami tentang Ini Dia Cara Hapus Posting Memalukan di Google! dibawah ini.
Ini Dia Cara Hapus Posting Memalukan di Google!


Hidup kadang tidak semanis dan seindah yang selalu Anda bayangkan, bukan? Tidak hanya terkait update dari postingan teman, berita, bahkan foto Anda yang dalam kondisi memalukan pun bisa mengganggu hidup Anda. Tapi jangan khawatir, bagi Anda yang berdomisili di negara Uni Eropa, ada cara menghapus link memalukan terkait Anda di Google kok.

Sekarang adalah kesempatan Anda untuk menyingkirkan hal-hal yang mengerikan terkait Anda yang entah bagaimana muncul di web. Hal ini merujuk pada putusan Pengadilan dan Kehakiman Uni Eropa pada Selasa (13/5), bahwa warga Eropa sekarang dapat membuat permintaan ke Google untuk mencatat link yang "mengganggu" dan bersifat memalukan. Keputusan ini lahir dari satu keluhan pembalap Spanyol bahwa pemberitahuan lelang rumahnya telah diambil alih dan muncul di hasil pencarian Google. Mario Costeja Gonzalez, sang pembalap tersebut, awalnya mengajukan keluhan pada Google bulan Maret 2010, Google Spanyol, dan surat kabar Spanyol yang juga telah menerbitkan sebuah pengumuman mengenai pemberitahuan lelang pada tahun 1998.

Menurut Reuters, ada 180 kasus serupa di Spanyol melawan Google. Dan karena putusan pada hari Selasa tersebut, ratusan lebih telah meminta kepindahan link. Adapun beberapa orang yang meminta penghapusan atau kepindahan link tersebut di antaranya terdaftar pedofil, mantan politisi, orang yang telah keluar dari penjara, dan dokter yang malpraktik sebagai contoh orang yang telah meminta Google untuk menghapus link memalukan mereka. Mereka memiliki alasan, bahwa mereka berhak untuk menghapus "masa lalu" mereka yang memalukan, dan membuka lembaran baru yang baik. Tanpa ada orang terus mengusik-usik kehidupan masa lalu mereka yang kurang menyenangkan.

Dilansir dari businessinsider, jika Anda ingin menambahkan nama Anda ke daftar orang yang ingin menghapus ataupun memindahkan link memalukan Anda, inilah yang dapat Anda lakukan :

1. Google akan merilis alat penghapusan link dengan akhir bulan.

2. Jika Anda tidak bisa menunggu sampai saat itu, atau Anda tidak tinggal di Eropa, Anda langsung masuk ke link ini.

3. Sesampai di sana, Anda hanya memasukkan link dan klik pada "Request removal". Di luar Uni Eropa, Google sudah setuju untuk mencatat informasi pribadi yang dapat menimbulkan ancaman, seperti pencurian identitas atau penipuan keuangan dan gambar ofensif.

4. Google menyarankan untuk langsung ke halaman webmaster dan meminta Anda untuk menghapus link dari daftar Google tidak menghapus halaman dari internet, atau dari mesin pencari Bing atau Yahoo.

Sekian Berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Ini Dia Cara Hapus Posting Memalukan di Google!. Harapan kami Semoga artikel Liputan Smartphone yang berjudul Ini Dia Cara Hapus Posting Memalukan di Google! ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Liputan Smartphone untuk mendapatkan Berita Smartphone setiap harinya.