Tuesday, March 15, 2016

Bocorkan Data Windows, Mantan Karyawan Microsoft Ditahan

Bocorkan Data Windows, Mantan Karyawan Microsoft Ditahan - Kali ini Liputan Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Bocorkan Data Windows, Mantan Karyawan Microsoft Ditahan yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Bocorkan Data Windows, Mantan Karyawan Microsoft Ditahan, anda bisa menyimak artikel kami tentang Bocorkan Data Windows, Mantan Karyawan Microsoft Ditahan dibawah ini.
Bocorkan Data Windows, Mantan Karyawan Microsoft Ditahan



Beberapa bulan lalu seorang mantan karyawan Microsoft, Alex Kibkalo, ditahan karena tidak hanya membobol kampus Redmond Microsoft, tetapi juga membocorkan rincian Windows 7, Window 8, dan Windows RT, bersama dengan kode sumber Activation Microsoft Development Server Software Development Kit.

Setelah membocorkan data ini kepada blogger teknologi di Perancis, blogger tersebut berusaha untuk mengkonfirmasi keaslian kode dan akhirnya aksi ini sampai ke eksekutif Microsoft di Washington.

Atas perbuatannya ini, dilakukan penyelidikan oleh penegak hukum dan Microsoft melalui rantai komunikasi antara blogger dan Kibkalo, lalu kemudian Kibkalo ditangkap di Seattle. Kibkalo akhirnya mengaku bersalah atas pencurian rahasia dagang di pengadilan federal dan dia dijatuhi hukuman tiga bulan penjara dan denda 100 dolar AS.

Hukumannya cukup ringan, tetapi hakim tampaknya dipengaruhi oleh catatan tulisan tangan Kibkalo yang menulis surat kepada hakim yang memimpin kasus ini. Dia mengungkapkan penyesalan atas tindakannya dan juga menulis rencana dia akan lakukan setelah keluar dari penjara

Sekian Berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Bocorkan Data Windows, Mantan Karyawan Microsoft Ditahan. Harapan kami Semoga artikel Liputan Smartphone yang berjudul Bocorkan Data Windows, Mantan Karyawan Microsoft Ditahan ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Liputan Smartphone untuk mendapatkan Berita Smartphone setiap harinya.